Kampus

Kampus-kami Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) beralamat di Jl. AH. Nasution No. 105, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Kode Pos 40614. Website http://www.uinsgd.ac.id/ Lulus dari SMA tahun 1998 saya mendaftar ke UIN SGD. Namanya saat itu masih Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SGD. Saya diterima di jurusan Pendidikan Fisika – merupakan angkatan pertama di IAIN SGD Bandung – dengan NIM: 98412664. Dosen pembimbing Bapak M. Muttaqien, dengan ketua Jurusan Bapak H.M. Syarifuddin (Ketua Jurusan Pertama Pendidikan Fisika), berkat bimbingan beliau saya dapat lancar dalam penyusunan skripsi.

ALumni Pendidikan Fisika UIN SGD Bandung Angkatan 1
Alumni Pendidikan Fisika UIN SGD Bandung Angkatan 1

Hubungan antar sesama mahasiswa jurusan Pendidikan Fisika terasa sangat akrab bahkan kami sudah seperti saudara, berikut nama-nama mahasiswa Pendidikan Fisika UIN SGD Bandung angkatan pertama berikut daerah asalnya (nampak pada photo diatas, dari kanan) : 1. Dede Kusnandar (saya-pis-pake topi) – Ciamis, 2. Diki Mahpudz Siddik  – Bandung, 3. Yayat Qomarul Hidayat – Ciamis, 4. Sofyan Hadiana (soha) – Bandung, 5. Irochmi – Indramayu, 6. Yeni Kamalia – Subang, 7. Nina Herlina – Ciamis, 8. Ida Nurhidayah – Majalengka, 9. Ella Janawati Sundari – Bandung, 10. Rita Nurmayanti Amas – Sumedang, 11. Siti Nurrohmah – Tengerang, 12. Pak Usep (dari DMAP) – Kuningan, 13. Hasanudin (echa) Rangkasbitung, 14. Erfan Saeful Rohman – Purwakarta, 15. Asep Lilik Frilantika – Tasikmalaya, 16. Agus Rudiawan – Garut, 17. Ade Diana Hamid (adut) – Garut, 18. Abdul Azid – Cikarang Bekasi, 19. Nurhidayah – Tasikmalaya, 20. Jajang Jaeni Muhamad Farid – Bandung, 21. Ayep Bandung, 22. Deni Supriadi – Garut, 23. Eri Johar (eje) Majalengka, 24. Sofyan Anshori (ansor) Tasikmalaya, 25. Rizal Alamsyah – Sukabumi, 26. Aon Ridwanullah – Majalengka, 27. Joharudin Nur – Palabuhanratu Sukabumi. Minus : Deni Ramli (Bandung), Mukhlisin (Serang Banten), Sofyan Hadi (Serang Banten). Kenangan-kenangan indah saat kita dulu bersama, para dosen kami yang super baik, terlalu manis dan mustahil untuk bisa dilupakan.

Kami juga sangat dekat dengan adik-adik angkatan sesama jurusan Pendidikan Fisika, bahkan dengan sesama mahasiswa PMIPA lain – seperti jurusan Pendidikan Biologi, Kimia, dan Matematika, dll – hubungan kami cukup baik. Skripsi saya diuji oleh Ibu Hj. Nunung Sobarningsih (Dosen Matematika), dan Bapak Yayan Carlian (Dosen Biologi). Hubungan kami dengan para dosen terasa cukup dekat, misalnya : Bapak HM Syarifudin, Bapak M. M. Muttaqien, Bapak Chaerul Rochman, Bapak Yudi Dirgantara, Bapak Saepudin, Bapak Muhammad Yunus, Pak Dedi Kuntadi, Bapak Muhibin Syah, Bapak Agus, Bapak Tatang, Bapak Yana Suryana, Bapak Maslani, Bapak Idad Suhada, Bapak Enjang, Ibu Ratna dan sebagainya.

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika (HMPF) UIN SGD Bandung awal terbentuknya pada angkatan kami, dengan ketua BEM HMPF pertama yaitu Sdr. Asep Lilik Frilantika, Ketua Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) Sdr. Sofyan Hadiana. Kami bersama adik angkatan 1999 (ayi kurnia, ova, dkk) mencoba merumuskan logo HMPF – yang dipakai sampai sekarang – berikut maknanya. Warna merah juga digunakan sebagai simbol warna dari HMP Fisika UIN SGD Bandung.

Selama kuliah di Bandung saya tinggal di Aspa BHO (Burhanudin Optical) Jl. Desa Cipadung No. 37 Bandung.

Berikut adalah beberapa photo ketika kami masih kuliah. Eureka !!!.

Foto bersama pasca wisuda
Foto bersama wisudawan pada acara pelepasan (Sabtu, 18 Jan 2003). Dari kiri: Diki MS, Dede K, Rita NA, Sofyan A, Yeni K, Nurhidayah, Irochmi, Nina H, Aon R, Yayat QH.
Foto bareng pasca wisuda
Dari kiri: Berdiri– Nurhidayah, Rita NA, Drs. HM. Sarifudin, M.Pd. (Ketua Jurusan Fisika), Irochmi, Erni Johar. Duduk: Dede Kusnandar, Abdul Ajid, Diki M Siddik, Yayat QH, Aon R
Opab 2000 di gedung X
OPAB HMPF 2000 di Gedung X
DDK_Piss & Soha
DDK_Piss & Soha
Wisuda DDK (Prof. Drs. H. Endang Soetari Ad,
Wisuda DDK (Prof. Drs. H. Endang Soetari Ad, M.Si. Rektor IAIN Bandung)

Semua foto dokumen pribadi DDK

Iklan

57 comments on “Kampus

  1. kang piss,punten nembe di buka blog na….maklum jarang ngnet,,,,he…selamat ya,,,,,,dah bisa bikin blog…hebat2 alumni IAIN mah nya…wilujeng lah….sampai jumpa di UIN bdg, tgl 8 maret nya…kudu datang

    Jwb: Insya Allah Pak Echa….. wilujeng juga ah….

  2. alhmdlh stlh lhat fto knangn smsa brsm, sy jd bngga pd mu piss… trnya da tmn yg mngabdikn knngan yg trindah. truskn ah piss…..

    JWB: Nuhun Jo, terus buka blog ini ya! beri tahu yang lain,…. Salam ka teman-teman S2 ITB

  3. waw pantas Fisika semua…
    sama bang, Alhamdulillah saya juga keterima di Fisika Teknik UGM, mulai Agustus nanti saya kuliah…

  4. Assalamualaikum wr wb…
    Kang, dari sunda? engga jauh lah kita 🙂 kita tukeran link ya, sudah saya tambahkan. Terima kasih sudah berkunjung. Selamat sudah lulus dan wisuda.
    Wassalam…

  5. De’, aku blog kamu. maaf baru aku buka maklum tinggal pedalaman, kebawa banjir. thakyu banget kamu bisa membuat blog tersebut sehingga dapat memperpanjang tali silaturahmi kita.
    salam buat anak anak fisika 98. kapan main ps lagi di rumahku.

  6. hah..Yudi dirgantara itu orangnya tidak tau adat… maunya menang sendiri, tidak tau malu dan prilaku dan tutur katanya tidak terpuji… berbeda dengan dosen fisika yang lainnya. Aku merasa malu punya ketua prodi yang berprilaku rendahan seperti binatang….

    • tolong lah, jaga etika sedikit. kamu sendiri apa?sebagai mahasiswa tidak akan bertutur kata seperti itu?atau jangan2 kamu bukan anak fisika?

      • gimana si yudinya… si yudi baleg aku juga baleg….seperti kamu sendiri kaya orang yang paling benar saja dan punya etika saja????

    • hai, kamu jngan bilang begitu, itu sama artinya ngajak ribut angkatan pertama fisika, gitu2 juga beliau itu alumni jurusan fisika, kamu kali yang binatang yang tidak tau etika sama sekali, perasaan orang fisika tidak ada yng berbahasa sperti itu……

  7. hahaha…..siapa yang perduli kalo dia itu alumni fisika..
    siapa yang takut ngajak ribut sama sekumpulan pecundang.
    waktu telah berubah sobat, jangan terlalu naif dan jangan berlagak bodoh.
    orang baik bisa menjadi jahat, begitu pula sebaliknya.
    harunya malu,,anda sudah sarjana dan tua jangan berlagak sok hebat dan pintar.
    sudahlah,,,,, sesama binatang akan saling melindungi….
    sudah dulu wahai BINATANG TERNAK……..LOve U All.^_^

  8. astagfirullahaladziiim,,,siapa dan ada apa ujug2 ngribut aza? Insya allah lw mrasa brpendidikan g akan ngomong dengan bahasa2 yg tidak pantas, apalagi jika anda sbg calon pendidik.

  9. Untuk orang yang merasa “teraniaya” oleh Pak Yudi mohon untuk legawa memaafkan beliau…
    Yang saya tahu dia adalah sosok dosen yang mengayomi mahasiswanya
    anak yang berbakti kepada orang tuanya
    kakak yang sayang sama adik-adiknya
    sekali lagi maafkanlah

      • Gak tau tuh.. siapa yang perduli…..
        emangnya di
        rumahnya LOE PUNYA APA????punya nenek perawan aza???
        BLAGU PISAN????baru bisa hidup model kitu ge….^_^

      • menurutku rata2 dosen UIN hanya orang2 yg “gedehulu” dan haus pujian. Banyak omong tapi tidak disertai tindakan, benar2 tidak berharga. harusnya mereka malu sama nama lembaga. Cobalah untuk berprilaku Islam klo memang kerja di UIN. UIN itu kampus bukan tempat pamer bosss!!! Klo masih suka makan uang negara kerja yg benar, kaya yg belum pernah kerja saja dan belum pernah sekolah saja. malu donk sama anak SD.

  10. sory de br lihat nh tulisannya, ada foto kita lucu ya. nh ajid di cikarang oke banget . nanti kalo da info kasih tau ke cikarang. ke smpn I karang bahagia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s