Warning ke dua WordPress

Untuk kedua kalinya blog gratisan ini diberi peringatan dari WordPress (WP), warning pertama terjadi tahun lalu sekitar pertengahan 2009 setelah saya membahas SPAM & Akismet dengan link yang tidak dikehendaki WP. Warning kedua terjadi beberapa hari yang lalu, setelah saya memposting beberapa paid review.

Sejak beberapa bulan yang lalu saya memang menggunakan blog ini menjadi salah satu blog penerima paid review dan sudah menghasilkan beberapa review. Namun, rupanya hal ini melanggar TOS WordPress. Karena WP gratisan bukan diperuntukan untuk mendulang dolar di internet.

Berikut isi peringatan WP: Warning: We have a concern about some of the content on your blog. Please click here to contact us as soon as possible to resolve the issue and re-enable posting.” Peringatan ini saya terima setelah menulis review ke 7 diblog ini.

Isi peringatan dari WordPress

Isi peringatan dari WordPress

Ketika warning itu muncul, kita tidak bisa membuat postingan baru dibog, mengedit postingan pun tidak bisa. Baru setelah saya menghubungi pihak TosReport WP dengan mengklik ‘click here to contact us’ dan berjanji tidak akan mengulang hal serupa kemudian menerima email dari si akang Anthony WP, blog bisa difungsikan kembali sebagaimana mestinya.

Email dari TosReport WordPress

Email dari TosReport WordPress

Dalam email yang dikirim TosReport WP, Si Akang Anthony WP menyuruh untuk menghapus semua postingan paid review. Perintah itupun langsung saya kerjakan, tapi – nekat – tidak semua saya hapus, dua postingan terakhir tidak saya hapus karena belum dibayar :mrgreen: .

Setelah kejadian ini, saya pun langsung mengirim pesan pada pihak penyelenggara paid review untuk men-suspend blog ini dari daftar blog penerima job review. Penyelenggara paid review pun langsung mengabulkannya.

Jika sahabat ada yang masih menggunakan WP gratisan sebagai salah satu ladang dolar, sebaiknya perlu dipertimbangkan lagi. WordPress gratisan tidak diperuntukkan untuk itu.

Piss.

39 comments on “Warning ke dua WordPress

  1. Lah, masa’ baru tahu, Mas? 😦 WordPress gratisan emang ga bisa dan ga boleh buat paid review… Namanya gratisan, numpang di host mereka, kok yang dapet duit kita…. 👿

  2. (Maaf) izin mengamankan KELIMAAAX dulu. Boleh, kan?!
    Wakakakakak…
    WP gratisan emang gak bisa mendulang dolar. tapi saya curiga Kang dedekusn bukannya gak tahu tapi emang disengaja lantaran pengen tahu reaksinya WP.
    Ayooo ngaku…!

  3. Syukurlah jika WordPress.com hanya memperringatkan kang, biasanya langsung didrop.
    Sebenarnya wordpress.com mengijinkan juga memonetasi blog gratisan, tetapi dengan syarat-syarat yang sangat ketat.

  4. untung kang anthoni cuma masih surat “cinta” ga langsung main babat aja yaa,, pls WP agak longgar dikitlah buat yg gratisan ini,, ntar kalo yg punya blog udah banyak duit dipaksa deh buat yg berbayarnya ke WP 😀

  5. saya malah membiarkan kang
    dengan trik menambah posting yang lain biar post paid reviews menghilang dari halaman depan 😀 😀 😀

  6. wah,, kalau saya hanya menuliskan kata “g*ndhi.isgre*t.org” dan bukan link yg mengarahkan ke sana aja kena pesan peringatan seperti blog mas, 😦
    ps: *sensor dri hurup a, kalo gak disensor tar blog mas kena suspend kayak saya xixixi,, :mrgreen: bcanda,,

  7. Ping-balik: Cara meningkatkan pagerank blog? « PEACE – PHYSICS

  8. Ping-balik: Warning ke 3 | PEACE - PHYSICS

Tinggalkan Balasan

