Tahun 2011 mobil terbang akan dirilis

Asyik, Mobil Terbang akan Dirilis 2011Tahun 2011 mobil terbang akan dirilis. Kalau bersayap, bisa jadi mobil bisa terbang. Dan itu akan terjadi tahun depan. Perusahaan Terrafugia di Woburn, Massachusette, Amerika Serikat (AS) berencana membuat mobil pesawat. Pada 2011 rencana itu akan dibuktikan.

”Ini adalah kendaraan heboh berikutnya,” ujar Wakil Presiden Terrafagua, Richard Gersh, Kamis (1/7). Dia mengatakan, siapa pun bisa membeli Ferrari, tetapi Ferrari tidak bisa terbang.

Mobil pesawat itu akan dinamakan ‘The Transition’. Kendaraan ini berawal dari kartun dad George Jetson’s terbang mengendarai mobil pesawat. ”Tidak ada tombol peluncuran di panel,” jelas Gersh.

Kendaraan ini memiliki sayap untuk terbang. Prosesnya tidak lebih dari satu menit untuk terbang. Bisa juga kembali mendarat untuk dikemudikan layaknya mobil. Dibutuhkan jalan khusus untuk kendaraan ini.

Kendaraan ini akan dipasarkan seperti pesawat, meskipun dia juga berjenis mobil. Perusahaan sedang mendiskusikan dengan pengatur jalur penerbangan untuk mendapatkan lisensi. Juga sedang dibicarakan dengan pemerintah untuk mendapatkan lisensi kelayakan kendaraan.

Mobil pesawat ini dibuat untuk satu pengendara guna kenyamanan, sekaligus lebih hemat untuk terbang. Jika sudah jadi, maka kendaraan ini dapat terbang hingga 10 ribu kaki dengan berat maksimal untuk terbang 1.430 pon, termasuk bahan bakar dan si pengemudi. Diperkirakan harga kendaraan ini mencapai 194 ribu dolar AS. Akan ada biaya tambahan untuk radio, GPS, dan parasut.

Sumber: dari sini

Iklan

20 comments on “Tahun 2011 mobil terbang akan dirilis

  1. saya ngebayangin film apa yah lupa judulnya : Judge Dred kalo gak salah ya … film masa depan itu …
    seliweran di antara gedung tinggi he he.
    Belum bisa membayangkan hanya salut saja sama penciptanya πŸ™‚
    Salam hangat selalu kang dede anu kasep πŸ™‚

  2. Semakin hari semakin canggih saja penemuan baru yang dihasilkan. Sampai2 sekarang ini ditemukan mobil yang bisa terbang. Tapi akau yakin, pasti harganya juga lumayan mahal nih. Kayanya hanya untuk orang2 yang berduit aja.

  3. Wah keren deh. Bahan bakarnya apa yaa? Kalau masih BBM takutnya Indonesia jadi jajahan berikutnya untuk diambil cadangan minyaknya… -_-!

  4. menyongsong datangnya bulan Romadhon, mari kita mempersiapkan diri untuk hati yang lebih bersih dan rasa saling menghormati. mohon maaf kalau komentar ini sekedar menyapa, tidak sesuai dengan isi postingan 22:30

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s