Ada kehidupan di luar Bumi?

Sampai saat ini keberadaan kehidupan lain diuar bumi masih belum diketahui secara pasti, artinya belum ada manusia yang mampu membuktikan secara empirik adanya kehidupan diluar Bumi.

Video ‘seperti yang terekam di Bandung (28/10)’, foto-foto benda yang dianggap benda luar angkasa yang sering disebut Unidentified Flying Object (UFO), flying saucer atau piring terbang, masih belum bisa dijadikan bukti ilmiah adanya ‘alien’ atau kehidupan diluar Bumi.

Namun secara logika, kehidupan lain diluar Bumi bisa saja ada. Tuhan kita Allah SWT menciptakan bintang dalam satu galaksi–Bima Sakti – saja, lebih dari satu milyar bintang. Jika setiap bintang rata-rata sama dengan matahari yakni dikelilingi delapan planet yang satu diantaranya terdapat kehidupan, maka dalam satu galaksi saja sudah terdapat lebih dari 8 milyar planet, dan terdapat lebih dari 1 milyar planet yang di dalamnya ada kehidupan.

Ini baru dalam satu galaksi, saking banyaknya sampai saat ini jumlah galaksi di alam semesta belum diketahui secara pasti. Blog tetangga bahkan mencoba menjelaskan dalil Al-Qur’an mengenai  UFO. Wallahualam bishawab.

Iklan

144 comments on “Ada kehidupan di luar Bumi?

  1. kalo memang benar ada.. yg melihatnya secara pasti.. Unidentified Flying Object (UFO)…Wallahualam !

    tp klo di lihat dr kacamata Perang Ekonomi..,*halah! menurut saya ada negara high technology menyebar perang syaraf dulu agar kegelisahan tercipta disuatu negara , setelah menguasai secara psikologi dg leluasa mereka akan mengatur perekonomian suatu negara tsb..dst..

    walah… malah ngaco ngomongnya…
    gak nyambung bro..!!

    biarlah segala yg terjadi berlalulah..
    yg penting kita tetap berserah padaNYA.

    Salam.

  2. tapi klo ngga salah menurut Qur’an juga Allah menciptakan kehidupan selain di bumi tetapi memang kita manusia belum bisa memastikan dan menemukanya.

    Salam sukses n ay lap yu pulll

  3. sok lah Kang dimana aya hileud pasti ateul lamun di cepengan :mrgreen: abdimah percaya ka Gusti Allah SWT saja lah Kang De 😳 kur Manehna anu gaduh saluruh isi samesta sanes kitu Kang ?? 😀

  4. Sama misteriusnya dengan fenomena alam Segitiga Bermuda ya kang. Mungkin juga ada lho, hanya perlu pembuktian secara lebih ilmiah. Kalau di film sih dah sering lihat.
    Salam dari Jombang

  5. Assalamu’alaikum,
    Subhaanallah, semuanya sungguh mengingatkan kita, akan Keagungan Allah Swt yang telah menciptakan langit bumi dan seluruh isinya. Menyadarkan kita, betapa seharusnya kita memang hanya bergantung, berharap dan bersandar pada-Nya. Allahush shamad. (Dewi Yana))

  6. ada kali ya kehidupan, sepertinya ada, waktu si amstrong dengan apollo ke bulan dulu beberapa lalat dan semut yang terangkut sewaktu lepas landas ke bulan ada yang tertinggal dan mereka beranak pinak sepertinya di sana, coba aja kita lihat yuk

  7. Ping-balik: Komeng untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa | Mengembalikan Jati Diri Bangsa | KangBoed

  8. Ping-balik: Surat Keputusan DepKom No.01 tentang Mengembalikan Jati Diri Bangsa | Mengembalikan Jati Diri Bangsa | KangBoed

  9. Aku yakin ada kehidupan lain di luar bumi tapi tidak dalam galaksi bima sakti seperti yang qt tempati saat ini, mungkin ada di galaksi andromeda atau yang lainnya, tapi sangat tidak mungkin mereka atau qt saling “berkunjung”sebab jarak temphnya z bisa berjuta tahun cahaya

    • Dalam galaksi Bimasaktijuga kayaknya masih mungkin, jumlah bintang dalam galaksi Bimasakti saja lebih dari satu milyar bintang, logikanya jika satu bintang sama seperti matahari memiliki satu planet yg ada kehidupan, berarti bisa ada kemungkinan 1 milyar planet lagi terdpt kehidupan. Wallahu alam…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s