Ketika Blog, Email, Komentar dianggap SPAM

Komentar-komentar saya dianggap SPAM. Kejadian ini saya alami beberapa hari terakhir, bermula ketika mengomentari sebuah blog WordPress – kunjungan pertama sekaligus  kunjungan balasan – , saya berkomentar + tambahan kode html, setelah di ‘send comment’, komentar tidak muncul, pesan moderasipun tidak ada, saya ulangi tulis komentar dan tetap komen saya tidak muncul. Kejadian tersebut berulang ketika memberi komentar diblog lain – blog yang sudah biasa saya kunjungi – kemudian mencoba blog lain, kejadian tersebut terus berulang, saya baru menyadari ketika melihat koment spam diblog tersebut terus bertambah, ini artinya komentar saya dianggap spam oleh AKISMET, padahal saya sama sekali tidak ada niatan untuk nye-pam.

Kejadian tersebut tidak terjadi  disalah satu blog langganan saya berkomen, diblog ini komen selalu saya muncul. Komen saya juga muncul di blogger (blogspot), dan juga di blog terbarunya Kohrudi, tapi diblog WP lain tetap tidak muncul alias masih tercekal.

SOLUSI

Langkah pertama yang saya lakukan mencari solusi dengan mengandalkan om Google, tapi tetap tidak menemukan jawaban solusi terbaik beberapa solusi justru datang dari beberapa teman sesama blogger dan ternyata yang saya alami juga banyak dialami para blogger lain, berikut beberapa solusi yang muncul dari sesama blogger:

  1. GANTI NAMA JGN DEDEKUSN
    GANTI EMAIL JGN MENGANDUNG KATA DEDEKUSN
    URL GANTI DENGAN YG INI http://lanjut.in/1920 (solusi diberikan kang dee_zun sakaingets setelah saya tanya via YM) saya langsung coba, tapi hasilnya tetep dianggap spam 😦
  2. KALO CARA ITU GAK BERHASIL…. a) BERKOMENTARLAH DENGAN MODE LOGIN, HANYA SAJA DG CARA INI URL LINK AKAN HILANG ALIS ORA ISO DIKLIK PROFILE KOMENTATORNYA. b) ATO TUNGGU SAJAH, SAMPE BLOG2 YG DIKOMENTARIN MENYETUJUI KOMENTAR KANG DEDEKUSN. SEMAKIN SERING DIAPPROVE, MAKA AKISMET PUN GAK AKAN TERLALU GALAK SAMA KOMENGTARNA KANG DEDEKUSN… MOGA BERHASIL Y KANG.. :lol: (masih dari kang saka) Cara a) efektif, cara b) juga efektif walau harus nugggu approve dulu.
  3. SARAN SAYA PAKE NAMA DEDE DUKUN.. DIJAMIN MBAH GOOGLE TAKUT TUH. SALAM SAYANG (saran dari botol_jin) ini tidak saya coba 😀
  4. Kalo mau komeng eh.. komen coba di browser baru kang. mudah2an gak ketangkep si Aki-akismet (komen Jajang) Komen ini saya coba, tapi tetap masih ketangkep Aksimet 😦
  5. Hubungi Aksimet di http://akismet.com/contact/ (saran dari blog lain)
  6. dll.

Sampat saat ini – ketika saya posting tulisan ini – masih ada sebagian koment saya yang dianggap spam, walau sudah berkurang tapi tetap saya masih sediikit ragu berkomen.

Blogger, coba sekali-kali periksa koment spam diblog anda! karena akismet kadang salah tangkap. Peace… piss… phys… 🙂

193 comments on “Ketika Blog, Email, Komentar dianggap SPAM

  1. Sabar kang Dede, ku dulu juga sering disangka spam waktu pake nama CatatanRudy.com, trus ku ganti nama jadi Catatan Rudy. Akhir-akhir ini akismet jadi curigaan. Tapi kalo aku sih selalu ngecek kotak spam.. Mana yg salah kira langsung aku approve… Salam akhir pekan kang Dede

  2. Kang, Ki Ismet emang menyebalkan… Yang sabar ya, coba terus solusi-solusi dari Kang Saka… !!!

    Btw makasih link-nya… koreksi sedikit saya masih pake WP Kang, bukan blogspot…

  3. Saya selalu cek SPAM yang datang… kalau emang bukan SPAM ya saya approve ajah… sabar Mas… tapi saya jarang memberi link pada komentar yang saya tulis…

  4. yow bener tuh akismet mang rada paraah .. beberapa ga bisa kasih url permalinknya ..

    gmn klo buat gerakan anti akismet .. 😀 ganti dengan antispam yang laen .. ;0

  5. Akismet kerjanya ngeliat kebiasaan komentator ama kebiasaan yg punya blog yg dikomentarin. makin sering diapprove, makin longgar pelukan akismet dari kang dekun 😆

  6. Blog saya kemrin mendapat Warning dari wordpress langsung, bunyinya:

    “Warning: We have a concern about some of the content on your blog. Please click here to contact us as soon as possible to resolve the issue and re-enable posting.”

    Selama itu pula postingan di blog ini tidak bisa diedit sedikitpun.

    Setelah saya kontak WP via pesan, Alhamdulillah dalam beberapa jam ada email konfirmasi dan permintaan maaf dari WP, sekarang warning itu sudah tidak ada lagi. ALhamdulillah.

    Mudah-mudahan diikuti dengan pesannya aki-ismet dan mau membebaskan saya dari segala prasangka ‘s-p-a-m’

  7. huhhhaaaa
    makan makan, makan makan…*gak nyammbung*
    di resmikan aja tuh nama dede dukun
    biar setan maya manapun takut akan penampakannya he he he….salam sinting!!!

  8. Persis sama kasusnya dengan saya. Semua komeng di WP gak muncul. Yang muncul hanya di blogger.Kalau saya curiga karena saya suka pake 2 IP yaitu IP kantor dan IP komputer rumah. Pasti masuk sepam neh komeng saya 🙂

  9. emang susah ya kadang komen biasa bisa di anggap spam, mungkin karena komen terlalu cepat di beberapa postingan sehingga di anggap spam

  10. Saya sendiri selalu ngecek akismet saya, jika komen tuh bukan spam ya langsung saya aprove.
    Ya (gimana, ya?) mau kasih saran saa sendiri aja masih ‘ijo’ jadi sarannya ya: SABAR!

  11. Panasaran naha teu di SPAM ??? sigana laen jelema/manusa .. 😆

    Memang nyampah teh aya patempatanana diantawisna di blog Kang Dede, Kang Saka, KangBoed, sareng rerencanganana 🙂

    Sigana peryogi oge “Nyampah Award” he he he
    Buanglah Sampah Pada Blog yang disediaken ..

    Punten Ah Kang

  12. coba koment ditempat saya mas kelihatannya pernah kok tapi tidak masuk spam… nanti saya info jika tidak spam atau lihat sednri hasilnya..bagaimana?

  13. Ada beberapa komentar yang oleh Akismet dianggap spam,setelah saya buka ternyata bukan spam ,walau emang ada juga yang spam.
    Ini mirip jawaban otomatis dari tilpon ya kang,misalnya”telepon yang anda tuju belum terpasang”.Ha..ha..ha.
    Sabar bae kang,mungkin foto akang perlu diganti yang lebih muda.
    Salam

  14. alhamdulillah, komen mas dedekusn yg masuk di blog saya nggak disandera tuh sama om akismet.
    sabar ya mas, mudah2an cepat selesai masalahnya sama ”om akismet”nya.
    salam.

  15. sy sering ngalami juga,ketika menyertakan kode2 html..
    tp nantinya selalu di-approved oleh si pemilik blog sih.. (soalnya bukan komentar sampah!!!)

  16. Sampai sekarang aku juga gak mudheng kok mas pengertiane komeng spam, setahuku sih, komeng nyang banyak link ato pas koneksi kita lemot (Ngawur dot com) lho.

  17. HALLLLLLLOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
    APAKAH DIKAU SEHAT WAL’AFIAT SAHABATKU
    KEMANA SAJA DIKAAAAAAUUUUUUUUUUUUUU
    APDEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEETTTTTTTTTTTTTT

    SALAM SAYANG

    SALAM KANGEN

    SALAM RINDU UNTUKMU SAHABAT

Tinggalkan Balasan

