Cara Mudah Menangkal Santet dengan Ilmu Fisika

Berbagai penelitian ilmiah telah dilakukan untuk meneliti Ilmu Hitam yang sering diidentikan dengan istilah santet, teluh, sihir atau apapun namanya yang diyakini sebagai ilmu dengan perantara mahluk halus.

Rujukan para peneliti adalah ayat kauniyah (alam semesta) dan tentunya menggunakan metode yang bersifat ilmiah yang diawali dengan mencari beberapa kasus santet, tipe-tipe santet, gejala, akibat, dan sebagainya. Kemudian dilakukan berbagai eksperimen untuk penyembuhannya. Salah satu kesimpulan dari penelitian ini menyatakan bahwa Ilmu Hitam termasuk santet dan sejenisnya adalah sebuah energi. Dalam beberapa kasus santet dalam tubuh korban santet bisa masuk paku, kalajengking, dll., semuanya dapat dijelaskan melalui materialisasi energi.

Beberapa ilmu hitam seperti santet ternyata diidentifikasi sebagai energi bermuatan negatif (-). Termasuk Bumi (planet tempat kita tinggal) ternyata bermuatan negatif. Dalam Hukum Coulomb yang dikemukakan oleh Charles Augustin Coulomb (1736-1806) yang berbunyi: Besar gaya tarik-menarik atau tolak-menolak antara dua benda yang bermuatan listrik sebanding dengan muatan masing-masing benda dan berbanding terbalik dengan kuadrat jarak antara kedua benda itu. Secara matematis ditulis dengan rumus:

F = k. (Q1.Q2) / r2

Keterangan :

F     =   Gaya tarik menarik atau gaya tolak menolak (N)

K     =   Konstanta atau tetapan (9 x 109 Nm2/C2)

Q1 =   Muatan ke 1 (C)

Q1 =   Muatan ke 2 (C)

r      =   Jarak kedua muatan (m)

Dari penjelasan tersebut diperoleh kesimpulan bahwa muatan sejenis akan saling tolak-menolak, sedangkan muatan berbeda jenis akan saling tarik menarik.

Karena ilmu hitam atau mahluk halus dan Bumi keduanya bermuatan negatif (-) makanya para mahluk halus tidakklah menyentuh Bumi. Orang tua dulu sering mengingatkan jika bicara pada malam hari dengan orang yang tidak dikenal lihatlah apakah kakinya menapak ke Bumi atau tidak. Jika tidak maka ia berarti mahluk halus :).

Begitu juga dengan ilmu hitam – santet dan sejenisnya – ternyata bermuatan negatif (-) maka secara fisika bisa ditanggulangi atau ditangkal dengan hukum Coulomb.

Berikut ini adalah beberapa metode menurut hukum Coulomb – bisa juga digabungkan dengan beberapa metode lain – untuk menangkal ilmu hitam, santet, dan sejenisnya :

Cara 1

Tidurlah dilantai yang langsung menyentuh Bumi. Boleh menggunakan alas tidur asal tidak lebih dari 15 cm2. Dengan tidur dilantai maka santet kesulitan masuk karena terhalang muatan negatif (-) dari bumi.

Cara 2

Membuat alat elektronik yang mampu memancarkan gelombang bermuatan negatif (-). Mahluk halus, jin, santet, dan yang lainnya akan menjauh jika terkena getaran alat ini. Kelemahan alat ini tidak mampu mendeteksi mahluk baik dan jahat. Jadi, alat ini akan “menghajar” mahluk apa saja. Jika ada jin baik dan jin jahat maka keduanya akan “diusir” juga.

Cara 3

Melakukan gerakan senam khusus, telapak kaki harus menyentuh bumi. Gerakan senam yang hanya memiliki satu gerakan inti, jadi sangat mudah dilakukan oleh siapa saja. Selain untuk penyembuhan berbagai penyakit medis yang sulit sembuh, senam juga bisa menyelesaikan kasus seperti santet. Ini murni senam, tanpa mantra atau pernafasan khusus.

Cara 4

Menanam pohon atau tanaman yang memiliki muatan negatif (-). Bagi yang peka spiritual, aura tanaman ini adalah terasa “dingin”. Pohon yang memiliki muatan negatif (-) diantaranya: dadap, pacar air, kelor, bambu kuning, dan lain-lain.

Konon tanaman jenis ini paling tidak disukai mahluk halus. Biasanya tanaman bermuatan negatif  (-) ini kekuatan akarnya kurang kuat bila dibandingkan dengan tanaman bermuatan positif (+).

Pohon-pohon yang bermuatan positif (+) seperti: pohon asem, beringin, belimbing, kemuning, alas randu, dan lain-lain, cenderung disukai mahluk halus yang bermuatan (-) karena muatannya berbeda (Hk. Coulomb). Wallahualam.

 From: evi syar’i editing dedekusn
About these ads

77 comments on “Cara Mudah Menangkal Santet dengan Ilmu Fisika

  1. Analisanya masuk akal kang…

    Tapi ada kejanggalan, buat saya terapi paling ampuh menangkal (tolak bala) dari gangguan setan, katakanlah santet, itu dengan kita membaca/mengaji ayat-ayat Alquran. Kalau sejenis santet bermuatan (-), kemudian santet itu menjauh dengan kita membaca ayat-ayat Alquran, artinya ayat-ayat tersebut bermuatan (-).

    Apa mungkin ayat-ayat Alquran bermuatan negatif?… mungkin juga ya?… negatif buat setan, positif buat kita (manusia)… hehehe…. nanya jawab sendiri…

    Sharing aja Kang, ibu saya pernah di periksa orang pintar “dukun”, alat terapisnya pakai telur, dengan digosok-gosokan ke tubuh ibu saya. Pas di pecah didalam telur terdapat jarum, peniti, rambut. Sampai sekarang saya ga habis pikir, ini bener atau cuma rekayasa?… Saya sih ga begitu percaya, mudah-mudahan kalaupun memang santet ini ada, tidak akan pernah menimpa saya dan keluarga…

    Intinya ada di Iman, insha Alloh selama kita percaya sama Alloh SWT, kita akan terjaga dari marabahaya…

    • Komentar yang bagus Bang Cas.
      Saya juga yakin – sebagai seorang muslim – dengan menguasai dan memahami isi kandungan al-Qur’an kita akan bisa lepas dan terbebas dari ilmu hitam, santet, dsb., bahkan lebih dari itu.
      Tulisan diatas hanya artikel yang berusaha menganalisa ilmu hitam dari sisi ilmiah, walaupun ‘sepertinya’ masih belum berhasil!

      btw: Terapi orang pintar “dukun” yang pake telur, “telurnya dibawa dukun dari rumahnya? saya pernah dapat bocoran supaya telur bisa di masukin jarum, peniti, rambut, dsb., telurnya direndam dulu pake cuka sampai kulitnya lembek, setelah lembek coba tusuk pake jarum, masukin “rambut, jarum,dsb.,” diamkan beberapa saat sampai keras kembali. Sekali lagi thanks Bang Cas!

    • wah kalo dengan telur itu penipuan mas,,,krn di desaku kejadian sama dengan ibu mas,,,begitu pasien percaya suruh tranfer duet,katanya suruh datang di tempat pengobatannya,,,stlh di cek hasilnya nol,,,alias kabur tuh dukun kranjngan…

    • Muatan negatif itu jangan diartikan bahwa negatif = buruk. Energi negatif lebih tepatnya adalah ion-ion bermuatan negatif (anion), dan anion ini sangat bermanfaat bagi manusia karena sumber kesehatan, dapat membunuh virus, dll.

      Jadi maksudnya energi negatif ini artinya ion bermuatan negatif.

      Mungkin itu maksudnya, maaf jika salah karena keterbatasan ilmu saya :)

  2. Telurnya dari si orang pintar…
    Oooo… bisa jadi, di dunia ini apa sih yang engga bisa di rekayasa… Untuk punya nilai jual bisa berbagai macam cara dilakukan, termasuk si orang pintar itu… bener-bener ‘pintar’… Makasih infonya Kang…

  3. hebat euy ternyata ilmu fisika bisa jadi penangkal santet…cuma gimana yah? fisika sayah kan jelek…tidak bisa atuh….salam kenal ajah deh.

  4. gak ngerti fisika… tapi, saking benci-nya, malah bercita2 menjadikan anak saya nanti (kapan yah… hehe) seorang DOKTOR di bidang FISIKA, menjadi GURU BESAR di sebuah perguruan tinggi negeri teknologi terkemuka di Indonesia, dan ia akan menjadi salah satu jajaran peneliti handal di LIPI. saya selalu berdoa itu untuknya. aminnn!

    *eh, gak nyambung yah komennya… maap…* ;)

  5. katanya kalo mau nyantet harus tau weton (hari lahir) dan nama bapak org yg akan disantet. saya yg awam thdp fisika, percaya adanya energi + atau -. apakah saat hari pas dng weton, tubuh kita bnyk energi + nya? mhn pencerahan…

  6. ooo gitu ya mas cara nangkal ilmu hitam dan gusir mahluk halus…
    wah bisa dipraktekin niii,..
    ntar tempat tidurnya saya buang, ganti pake tikar aja.
    aq punya bambu kuning di kebon,, ah tanam di halaman rumah dikit ah.
    alat elektroniknya????
    bingung aq nyari dimana ya??

    gak mas becanda.:)
    aq setuju ma mas dedekusn, jurus terampuh u melawan ilmu hitam adalah zikir dan baca alqur’an.
    dan cara yg mas sebutkan adalah teori yg mungkin memang benar.

    saya mau tanya, menurut mas dede/semuanya lah.
    alien itu ada ngak si??????????????

    terimakasih.
    salam kenal.

    • di al quran, disebutkan bahwa di akhir zaman akan keluar dabbah dari ardhi. Dabbah adalah makhluk melata, manusia juga termasuk dabbah. Ardhi adalah bumi planet ke-3 menurut orang Indonesia, padahal Ardhi bermakna setiap planet, setiap materi juga disebut ardhi.

      Dan dari tanda-tanda nya penciptakan langit-langit dan bumi dan apa yang
      disebarkan di dalam keduanya dari yang melata dan dia atas mengumpulkan
      mereka bila menghendaki maha kuasa (asy syuwraa 042,029).

      Hingga bila dibukakan hai juj dan apa yang mengikuti juj, dan mereka dari
      tiap tempat yang tinggi, turun dengan cepat (al anbiyaa- 021,096).

      Kemudian (dzu al qarnayn) mengikuti jalan(wormhole) (al kahfi 018,092). Hingga bila
      sampai di antara dua bendungan(event horizon), dan mendapati dari seberangnya suatu kaum
      yang tidak bisa memahami pembicaraan (al kahfi 018,093). (penduduk bumi)
      berkata: “hai dzu al qarnayn, sungguh Yajuj dan Ma’juj merusak di dalam bumi,
      maka dapatkah kami menjadikan bagi engkau pengeluaran atas (kamu), supaya
      dijadikan antara kami dan antara mereka rintangan?” (al kahfi 018,094). (dzu al
      qarnayn) berkata: “apa yang dianugerahkan padaku di dalamnya oleh tuhanku
      lebih baik, maka sediakan aku dengan kekuatan, untuk menjadikan antara kamu
      dan antara mereka suatu endapan” (al kahfi 018,095). “Datangkan aku potongan-potongan
      besi” (untuk membuat artifisial black-point), hingga bila sama antara kedua kulit kerang(ruang-waktu seperti yg digambarkan Einstein), berkata (dzu al
      qarnayn): “tiuplah (api itu)” hingga bila menjadi ia (kobaran) api, berkata (dzu al
      qarnayn): “datangkan aku lelehan (besi) atasnya kutuangkan” (al kahfi 018,096).
      Maka apa bisa dimasuki ia (kulit kerang pada sisi mereka) dan apa bisa baginya
      ditembusi (bendungan besi mereka) (al kahfi 018,097). (dzu al qarnayn) berkata:
      “ini (adalah) rahmat dari tuhanku, maka bila sampai janji tuhanku, dijadikan ia
      terbuang dan adalah janji tuhanku haqq” (al kahfi 018,098). Dan kami biarkan
      sebagian mereka di hari (ketika bendungan terbuang), mengalir seperti gelombang
      di dalam sebagian (yang lain), dan sangkakala di dalam tiupan, maka kami
      kumpulkan mereka bersama (al kahfi 018,099).

      Untuk teori anti-gravitasi UFO ada di
      (036,039). Dan bulan kami tetapkan untuknya tempat-tempat turun, sehingga naiklah dia menjadi bentuk tandan yang tua

      Setiap bulan baru (29.53059 hari) bulan tidak akan kembali ke titik yang sama di dalam orbit. Bulan kembali ke titik yang sama di dalam orbit setelah hanya 27.321661 hari. Ketika bulan kembali ke titik yang sama, system geo-luna teleh bergerak 26.92952225 derajat mengelilingi matahari. Sebagaimana matahari be-rotasi, bulan juga berotasi tepat satu kali mengelilingi bumi. Jika titik bulan kita sejajarkan dengan titik matahari(mustaqarri 036,038), ketika bulan mulai (tajriy 036,038)mengalir, ia menjauhi matahari, maka kelajuannya (manaazila)menurun hingga 3470 km/hr. ketika bulan mengalir mendekati matahari, maka kelajuannya (‘urju)naik hingga 3873 km/hr hingga kelihatan seperti bentuk tandan yang tua.

      Jarak bulan berbanding lurus terhadap mustaqarri dan berbanding terbalik dengan kuadrat kelajuan tajriy bulan. R = GM / vt2. jika kita masukkan persamaan ini ke interaksi geo-luna F = m vt2 / R, maka akan kita dapatkan gaya tolak-menolak atau anti-gravitasi F = m vt4 / GM.

  7. mungkin sy sependapat dengan mas cas”dengan baca qur’an kita bisa ngusir atau mencegah santet,teluh dan sejenisnya.namun perlu diketahui juga bahwa ROSULULLOH SAW telah mengajarkan untuk selalu berdzikir diwaktu pagi dan petang,yang selain mencegah sihir,santet dll gitu,…

    • @Sapuan: Keberadaan Alien or UFO selama ini masih belum ada yang bisa membuktikan dengan bukti empirik, beberapa bukti berupa photo dan film masih belum bisa dijadikanbukti adanya mahluk luar Bumi/UFO/Alien.
      Tapi saya termasuk yang mempercayai adanya mahluk hidup diluar Bumi. Artikelnya sedang saya persiapkan, sering-seirng saja mampir kesini ya!

      @Suryanto: Your comment its OK,thanks!

      • @sapuan69 dan dedekusn: saya baru dapat catatan asli dari Alias Carlos Allende atau Karl M. Allein(KMA) yang diterjemahkan ke bahasa Inggris oleh teman saya Muharrem Cen Turker di Turki. Untuk foto dan film nya nanti akan saya pinta

        KMA ada membahas tentang Alien dan UFO, baru 2 chat yang saya translate di blog saya. saya tunggu silaturahmi nya.

        Pada chat 2, KMA menjelaskan sedikit tentang UFO. Teman2 juga bisa searching di mbah google dengan kata kunci Dhurakhapalam (Kata sanskrit untuk Thaariq, padanan kata Arabik).

        Saya udah download pdf nya, tapi belum saya baca, dengan judul ‘Le Matine de Magicienne’, strange vehicle, kendaraan yang dipakai oleh Hezekiel=Dzu al kifli yang disebut Kerrubis. Kerrubis juga ada di dalam Quran sebagai Muqarrobin. Berarti malaikat yang dekat dengan Allah.

      • Terima kasih banget ya….
        kalimat terakhir “berarti malaikat dekat dengan ALlah” saya penasaran penjelasannya, pasti kunjungan balik :)

  8. pembahasan yg sangat mendalam. ini info bagus untuk membuka paradigma tentang “orang pintar”… logika memang tak bisa dibantah…

    tulisan yg sangat bermanfaat kang de2. :D
    sampaikan kepada dunia
    biasa nih kang… kunjungan dinas – sakainget :D

  9. salam kenal kang dede, mau ikutan ngasih komentar, saya juga lebih setuju dgn suryanto,ajaran Rasulullah utk berdzikir pagi dan petang bisa menyelamatkan kita dr segala macem hal2 negatif termasuk santet,salam.

  10. mas jurusan fisika ya……
    baru kali ini nich baca artikel yang isinya kayak begini…
    SANGAT MASUK AKAL SEHAT……….!!!!!
    2 jempol buat mas dedek

    • @ Fanari,rizkytrondol, Bunda, Thanks kunjungannya & komennya…saya tersanjung:D

      @Kang Saka:Komennya disini masihseger,belum banyak terkontaminasi virus :D

  11. assalamualaikum
    salam kenal aja
    saya tidak mengerti fisika juga ilmu hitam dan putih
    tapi saya yakin bahwa setan itu ada dan selalu mencari manusia untuk diajak bersama dineraka sehingga harus dimusuhi dengan mendekatkan diri pada Allah SWT dengan memperbanyak amal ibadah, dzikir dan membaca ayat suci
    alqur’an walau kita tidak begitu memahaminya
    wassalam

  12. Ijin bagi-bagi pengalaman…
    Kakak kandung saya pernah mengalami gangguan “santet” sesaat setelah shalat maghrib. Dalam kondisi duduk di kursi, seluruh tubuh kesemutan dan tak bisa digerakkan. Di pangkuannya ada Kitab Al Qur’an yang sedang dibaca. Lidah dan pikiran sadar membaca AQ, tapi “santet”-nya gak ilang juga. Hafalan surat-surat dibaca, gak ada pengaruhnya.
    Akirnya, kakak saya ingat untuk memasrahkan diri saja kepada Yang Menguasai Hidup Dan Mati dan perlahan membaca Ayat Kursi. Indah sekali, saat itu juga “belenggu santet” hilang. Keesokan harinya, kakak saya bertemu dengan orang yang “ngirim santet” dan mereka bicara berdua sambil ketawa-ketiwi. Tahu Sama Tahu gitu. Ini kisah nyata lho.
    Jadi, masalahnya bukan pada “bacaan” tapi sikap kita ketika “membaca”. Kesatuan sikap dan pikiran sudah merupakan penangkal santet dan teluh.
    Sekitar tahun 70-an terkenal kisah seorang mantan perwira Jepang yang disantet di Bali. Ternyata orang Jepang itu kebal santet, gak mempan disantet. Analisis spiritual menunjukkan kalau perwira tua itu mempunyai semangat “bushido” tinggi, disiplin diri khas Jepang. Jadi, menurut saya penangkal santet dan segala macam teluh yang utama adalah diri kita sendiri, semangat dan pikiran kita. Wallahu alam.
    Salam hormat.

  13. kata mas dedekusn setannya negative ya…
    kalo gitu byar g diganguin setan kita harus berfikir negative juga byar tertolak jinnya
    kyk cerita temen saya pas mimpi digangguin hantu dia baca ayat2 qur’an hantunya malah ngikutin
    tapi pas dya ngomong kotor langsung terbangun(hheehehe mungkin ayat2 qur’an nya diya g hafal jelas )))

  14. ah gue gk percaya alna santet bisa melalui perantara exmp:
    dukun dan bisa pula untuk bisa membunuh….
    itu bukan masalah negatif ato fositif tapi itu pikiran di luar nalar kita yang kita jawab dengan ilmu fisika….
    itu sieh pendapat gue klo boleh percaya ato gk……

  15. saya sakit udah 1o tahun sudah puluhan dukun aku datanggi
    somua doktar hali aku datagi,namum sape sekarang tidak sobuh juga tolong beri saya saran ,terimakasih.

    • saya punya teman, teman saya itu sepertinya kena ilmu hitam gitu, dia seperti orang linglung, kayaknya di pelet perempuan.dia g pernah mau dengar nasehat orang, apalagi ortuna.sebelumnya dy anak yang baik, tapi semenjak setahun belakangan ini dy sering bohongm kepada klgnya. gmn cara mengatasinya? apa harus di rukiah dulu.

    • Untuk urusan santet atau sihir coba datangi pahlawannya, ada kok di cirebon dia seorang guru yg tugasnya di smp indramayu . insya allah dialah ahlinya walaupun tidak menampakkan sperti orang lain dengan jubah dan surbannya.

  16. hii….sekedar sharing aja nech…
    baru2 ini saya jg mengalami,dtg’a pas mu magrib..
    kunci’a adlh ikhlas,makin mendekatkan diri kepada allah swt,jgn lupa sllalu legowo dan percaya pada Yang Maha Kuasa….

  17. memang ada kejadian aneh bila orang kena santet bermacam – macam benda ada didalam tubuhnya. namun itu semua rekayasa si dukun itu agar mendapatkan uang. dia yang obatin dia yang kerjain. aji mumpung gtu………………..

  18. Alat Elektronik yang memancarkan gelombang Negatif (-) kira2 apa ya..??
    sya pengen tau bwt sdra sya
    sdra sya bisa liat yg kya gtu
    ksian sdra sya klo di deketin mulu
    sya cuma pngen sdra sya d jauhin pke alat elektronik trsbt
    Thx

  19. ilmu fisika mengatasi santet ??? iya nggax sich ??
    ahh…jd bingung. jadi guru fisika itu sangat beruntung ya anti santet . maka dari itu kita hrs tngkatkan sdmQT
    PERGI KE MEDAN LIHAT SI BUTET
    BERPACARAN & MINUM KELAPA MUDA
    APABILA ANDA KENA SANTET
    BERDOA YANG SUMGUH-SUNGGUH YA?? (*_*)

    god bless you
    amin

  20. Ping-balik: Ilmu Hitam / Santet vs Ilmu Fisika « haimanajemen

  21. Asllmkm, salam kenal.. bisa jelaskan meangapa beberapa orang membuat pagar gaib dengan membuat larutan garam dan dipercikan airnya ke setiap sudut mohon penjelasan

    • Yaaa gak usah takut sama Setan, Semakin takut sama setan berarti semakin “lemah” keimanan kita, jadi setan semakin demen gangguin kita…

  22. ilmu fisika goblok seng komen itu. mandar bapak emboke ke satet trsu kongkong ngae ilmu fisika ngae jidate!!!!!!!!!!!!!!

  23. Kalo Bumi bermuatan negatif berarti ruang galaksi juga bermuatan negatif. Jadi manusia dan semua yang bs dilihat dgn mata telanjang di bumi ini adalah bermuatan positif jadi bumi (-) manusia (+).

    Itu sebabnya bumi melayang krn bermuatan (-) dan galaksi jg (-). Pertanyaan ane kenapa astronot yg manusia itu bisa melayang padahal manusia sudah jelas bermuatan (+) kenapa tidak jatuh ke dasar galaksi.

  24. semua tergantung dari keyakinan,berdoa tanpa berusaha,maka akan sia2 saja,
    kalau anda sadari,ilmu fisika itu ada kaitanya juga dengan ilmu gaib
    kalau sampean tidak percay,coba anda pikir,kenapa kita bisa bicara lewat telepon tanpa kabel dari jarak 1km sampai ribuan km dlm waktu yg sama?
    terus udara bisa mengirim data2,seperti gambar,video,artikel,bahkan media yg anda gunakan saat ini,itu adalah ilmu fisika yg bersifat ghaib,kenapa karena anda mengirim pesan lewat udara,sedangkan udara itu maya,tidak terlihat,
    dan yg lebih penting lagi,jagat raya beserta isinya ini juga termasuk alquran juga,karena jagat raya beserta isinya adalah ciptaan yg maha kuasa

  25. Kutub utara dan kutub selatan bumi sangat di perlukan.Bukan berarti kutub utara jahat kutub selatan baik .Dua duanya adalah kutub bumi yang harus seimbang negatif bukan berarti jahat positif bukan berarti baik itu hanya dua titik sumbu magnit yang menolak dan menarik.Maka kita harus seimbangkan dalam tubuh kita.
    .

  26. Lakum Dinukum Waliyadin……(untukmu agamamu dan untukku agamaku)…
    jadi saling menghormati keyakinan masing-masing aja,…yang penting tujuannya sama……yaitu mencegah bahaya yg dibuat oleh orang jahat….

  27. saya pernah kirim pelet ke seseorang karena saya suka dia tapi gak mempan kata dukun peletnya orang yang saya taksir bukan agama islam..trus saya tanya kalo pelet cewe yg beragama islam kenapa bisa? jawab dukun pelet karena agama islam dan setan itu sebenarnya satu jurusan bedanya kalo islam itu untuk manusia sedangkan ilmu hitam untuk dukun2.. makanya jangan heran setiap mantra santet atau pelet pasti mengucapkan nama allah sebab allah adalah ketua setan dan santet serta ilmu2 pelet..tetapi jika kita mau pelet yang beda agama dukun tsb biasanya merujukan kepada bidat alias ajaran menyimpang agama itu contohnya bidat kristen adalah vodoo..dan budha adalah suhu2..kalo ada yang mau tanya lebih jelas bisa add fb gue cari aja didi wiwiardi ..thx.

  28. bagus postingannya mas bro, sekedar sharing, meneurut saya benar semuanya, kakek, trus mbah saya juga menyarankan menanam pohon yang sperti anda tulis,belakangan saya tau fungsinya seperti itu, untuk dukun atau orang yang pintara yang mengobati pake telur trus dalemnya tau2 ada paku, jarum…wah bulsit itu gan, seratus ribu persen bohong, jangan percaya orang pintar deh, percayalah sama orang jujur aja, dukun, paranormal 95% ngapusi alias ndoos, alias bohong, alias gombal mukiyo, jika sampeyan percaya sampeyan sudah musryik, jangan harap masuk sorga, seremkan. Yang gak percaya silahkan praktek, untuk jarum ya masukin aja, sama kaya kita nusuk balon pake kawat, pake trik bira gak meledak, untuk darah, heheheheheh…kalo dukun biasanya pake darah ayam, hahahaha kena kibul ente, makanya kalo ente pergi ke dukun ngaku kena santet pasti dimintai ayam, trus telur, nanti ayamnya dipotong diambil darahnya trus dimsukin ke tlur pake suntikan, heheheheheh.kena deh lu, maksudnya kena kibul kena duitnya juga,.makanya mereka disebut orang pintar, pintar ngibul. wes jangan pernah percaya sama yang namanya dukun, semua maen di trik aja. itu sedikit bocoran dari ane.
    hati2lah tipu daya setan, mintalah cuma pada yang ngasih kita hidup, yaitu Alloh yang Maha menguasai segala2Nya.

    Nambahi koment mas @Didi Wiwiadi, bener sekali mas bro, mksudnya santet ilmu hitam cuma mempan buat yang beragama Islam, dan serangan jin setan yang terutama adalah yang muslim, karena umat ini adalah rival terberat mereka sampe kapanpun, karena umat ini adalah umat yang paling dekat dengan PenciptaNya, tentu Tuhan ngasih yang spesial buat umat yang satu ini, dan tentu saja godaan dan cobaan terberat ya agama satu ini. Silahkan dianalisa sendiri kelanjutanya.
    Untuk agama lain, gak usah dipelet, gak usah diganggu wong teman masa gangguin teman, tanpa diagnggupun sudah mendekatkan diri kehal2 yang dekat mereka( patung, berhala, dll )bertentangan dengan muslim yang selalu menjauhkan hal seperti itu.
    Demikian koment dari saya,jika ada kekurang mohon dilengkapi, cuma itu batas pengetahuan saya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s