Foto Mahluk di Luar Angkasa Minum Air Seninya Sendiri

Di Bumi belum pernah mendengar ada mahluk Bumi yaitu manusia meminum air seninya sendiri dalam keadaan sesulit apapun, tetapi tidak demikian dengan mahluk di luar angkasa yang terfoto, mereka adalah para astronot di Stasiun Ruang Angkasa Internasional (ISS) untuk pertama kali minum air hasil daur ulang air seni sendiri.

Kru astronot Ekspedisi 19 meminum air seni


Para awak menggunakan apa yang disebut Water Recovery System, yaitu alat seharga 250 juta dollar AS. “Kontrol misi NASA memberi air minum dari urine yang telah didaur ulang kepada astronot Ekspedisi 19 di Stasiun Ruang Angkasa Internasional,” bunyi pernyataan NASA, Kamis (21/5).

Komandan Rusia Gennady Padalka, awak Mike Barratt dari Amerika serta Koichi Wakata dari Jepang merayakan keberhasilan uji coba itu dengan meminum bersama-sama air hasil daur ulang itu. “Rasanya luar biasa,” kata Barratt.

From : Kmps
About these ads

21 comments on “Foto Mahluk di Luar Angkasa Minum Air Seninya Sendiri

  1. Water Recovery System, alat yg canggih. Tapi klo kt dah tau zat awalnya, semurni apapun hasilnya pasti agak jijik juga yach minumnya.Mungkin alat ini bisa ditambah dgn pasta, jadi hasilnya sirup….

  2. Nggak bisa disimpulkan seperti itu, dong Bos!
    Meski postingan saya baru bulan Juni 2009 dan postingan wongalus Mei 2009.
    Coba baca lagi di artikelnya http://wongalus.wordpress.com/2009/05/29/pengobatan-alternatif-minum-urine. Beliau kan mengutip buku Terapi Auto Urin karya Iwan T. Budiarso
    yang diterbitkan Gramedia Pustaka Utama, terbit tahun : 2001 dan ditambah referensi lainnya.

    Kalau masalahnya cuma posting, pasti anda kalah dengan http://cybermed.cbn.net.id/cbprtl/cybermed/detail.aspx?x=Health+Man&y=cybermed|0|0|13|415
    Ini artikel sudah diposting tanggal 19 Nov 2003

    Oh, ya ini ada sebuah kutipan dari Prof.H.M.Hembing Wijayakusuma mengatakan “ Terapi air seni memang telah dikenal di India sejak 5000 tahun yang lalu, dan Cina sejak 1700 tahun yang lalu. Malah Eropa mengenalnya pada 4000 tahun yang lalu, dan Jepang sejak 700 tahun yang lalu. Hingga sekarang terapi ini masih digunakan oleh beberapa kelompok masyarakat di negara tersebut”.

    Baca juga “Sehat dengan terapi alami”, oleh : Mimie Kirono Laksmi,penerbit :Elex Media Komputindo, tahun terbit : 2004

    • Ok saya setuju, dan itu semua dilakukan di Bumi bukan diluar angkasa. yang saya posting diluar angkasa … dan itu pertama kalinya diluar angkasa :).
      But thanks banget ya koment-komentnya saya suka & ditunggu terusss. Salam juga!

  3. Enak tuh kita tinggal bawa segar sari atau adem sari nya gitu, cuma harga nya itu yg mahal banget, 250 juta US berapa duit kita tuh, bayangin sendiri aja dech…..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s